7 Alasan Ruangan Ber-AC Buruk Bagi Kesehtan Anda | Berita Seru Terbaru
loading...

7 Alasan Ruangan Ber-AC Buruk Bagi Kesehtan Anda

loading...
      Anto (nama samaran) merupakan seseorang yang dijuluki sebagai kutu buku. Membaca buku apapun merupakan salah satu hobinya. Pengelola perpustakaan dan karyawan toko buku didaerahnya sudah tidak asing dengan wajahnya. Tapi sekarang dia sudah mulai acuh dengan hobinya tersebut. Ini dikarenakan, kedua tempat itu sudah memakai AC sebagai pendinginnya. Entah kenapa, dia selalu mengeluhkan pernafasaanya yang tidak nyaman dan pusing-pusing setelah beberapa lama di ruangan ber-AC. Faktanya, ruangan ber-AC sebenarnya berbahaya bagi kesehatan tubuh seseorang. Lalu, apa saja alasan ruangan ber-AC buruk bagi kesehatan tubuh tersebut...???

      Sahabat, tips kesehaan. Kita tentu tidak menyangkal, cuaca maupun hawa di bumi yang di tempati semakin panas saja. Oleh karena itulah, tak mengherankan, banyak diantara kita yang memakai AC untuk menyejukkan suhu di rumah, kantor, tempat perbelanjaan atau tempat tertutup lainnya. Udara sejuk merupakan salah satu keuntungan yang didapatkan dengan terpasangnya AC tersebut. Meskipun begitu, ada beberapa dampak buruk penggunaan AC bagi kesehatan tubuh seseorang. Tips kesehatan, berikut ini 7 alasan ruangan ber-AC buruk bagi kesehatan tubuh anda : 
  1. Menurunnya Kesehatan Paru-Paru Anda. Ini dikarenakan, ruangan ber-AC dapat menyebabkan suhu dan kelembaban di dalam ruangan berubah secara mendadak. Kedua perubahaa tersebut akan berpengaruh pada sistem pernafasan seseorang khususnya paru-parunya. 
  2. Berdampak Buruk Untuk Kesehatan Kulit Anda. Tekstur kulit yang semakin kering dan berkurangnya selaput lendir pada kulit merupakan beberapa efek buruk saat berada di ruangan ber-AC terlalu lama. 
  3. Salah Satu Penyebab Sakit Kepala Atau Pusing Yang Sering Menyerang Anda. Ini dikarenakan, ada beberapa model AC yang mengeluarkan bunyi yang cukup keras yang dapat membuat rasa pusing di kepala anda.  
  4. Mudahnya Virus, Kuman Maupun Bakteri Berpindah Dari Satu Orang Ke Orang Di Sekitarnya. Ini dikarenakan, ruangan yang selalu terturup dan minimnya sirkulasi udara dalam ruangan ber-AC. Sehingga jika ada seseorang yang sakit, maka akan mudah sekali menularkannya pada orang lain didalam satu ruangan yang sama. 
  5. Bertanggung Jawab Atas Beberapa Alergi Yang Sering Di Alami. Sirkulasi udara yang buruk diruangan yang ber-AC akan menyebabkan keluhan berbagai alergi. Karena debu yang terperangkap dan kualitas udara yang buruk di dalam ruangan ber-AC tersebut.  
  6. Resiko Penyakit Mata Yang Meningkat. Dua penyakit mata yaitu konjungtivitis serta blepharitis akan beresiko dialami oleh seseorang yang menghabiskan sebagian besar waktu hariannya berada di ruangan yang ber-AC. 
  7. Tidak Tahan Suhu Panas Dan Mudah Lelah. Bagi mereka yang terbiasa bekerja dan beraktivitas diruangan yang ber-AC, maka begitu keluar ruangan merasa tidak nyaman dan selalu mengeluarkan keringat. Gejala lainnya yaitu mereka mudah lelah saat beraktivitas dan bekerja yang ruangannya memiliki fasilitas AC. 
Artikel Kesehatan Lainnya...
      Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 alasan ruangan ber-AC buruk bagi kesehatan tubuh anda. Semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian. Sumber : boldsky. Image courtesy of winnond / FreeDigitalPhotos.net


loading...