Ternyata, Inilah 5 Penganggu Waktu Tidur Malam Anda | Berita Seru Terbaru
loading...

Ternyata, Inilah 5 Penganggu Waktu Tidur Malam Anda

loading...
"Masih Ngantuk Lagi, Padahal Sudah Pagi", Mungkin inilah yang sering dialami oleh sebagian orang dan bisa jadi anda juga pernah mengalaminya. Bagi seseorang yang harus bekerja dan beraktivitas pagi, perasaan malas dan masih sedikit mengantuk merupakan hal yang harus di temukan solusinya secepat mungkin. kemungkinan besar tidur malam yang anda lakukan tidak terpenuhi atau cukup yang disebabkan oleh berbagai sebab atau penganggu. Lalu, apa saja penganggu waktu tidur malam tersebut...???.

        Sahabat, tips kesehatan. Faktanya, tidur malam yang cukup dapat meningkatkan kesehatan tubuh dan meningkatkan semangat saat bekerja maupun beraktivitas apapun. Lalu berapa jam waktu yang diperlukan untuk tidur malam...???. Idealnya, 7-8 jam merupakan waktu yang dibutuhkan untuk tidur malam yang cukup. Meskipun begitu, ada sebagian orang yang hanya tidur dibawah 7 jam sudah tidak merasakan kantuk pada pagi harinya. Mulailah untuk mengetahui jam tidur malam yang cukup yang dibutuhkan oleh tubuh anda sendiri. Berikut ini 5 penganggu utama waktu tidur malam anda :
  1. Asyik Bermain Handphone Atau Ponsel. Inilah salah satu mainan sekaligus alat komunikasi manusia modern sekarang ini. Berbagai fitur atau fasilitas pada ponsel seperti dapat bertelepon, ber-sms, bermain game maupun berinternet sangat memanjakan penggunanya. Hingga menjelang tidurpun, mereka tidak mau lepas dari ponsel atau handphonenya. 
  2. Laptop Maupun Komputer. Tidak terhitung lagi manusia yang sudah memiliki laptop maupun komputer di dalam rumahnya. Berbagai jenis pekerjaan rumit, bermain game, berinternet, mendengarkan lagu maupun melihat film dapat dilakukan oleh laptop maupun komputer. Tidak sedikit diantara kita terlalu asyik dengan kedua gadget tersebut, meskipun jam tidur malam sudah dimulai.  
  3. Televisi. Hampir semua orang memiliki televisi dengan berbagai ukuran di dalam rumah atau kamarnya. Berbagai acara atau program di televisi yang semuanya bagus dan berkualtas sangat sayang untuk dilewatkan. Hingga sebagian orang rela tidur larut malam hanya untuk melihat film atau program lainnya yang mereka gemari. 
  4. Lampu Kamar Yang Terlalu Terang. Untuk dapat merasakan nikmatnya tidur cukup dan berkualitas, mulailah untuk menggunakan lampu yang redup atau bahkan mematikan lampu kamar. Fakta lainnya, mematikan lampu kamar dapat membantu meningkatkan produksi hormon melatonin yang berfungsi mencegah berkembangnya sel kanker pada tubuh.  
  5. Tidak Adanya Jeda Waktu. Merilekskan tubuh dan pikiran merupakan hal yang harus dilakukan sebelum tidur malam. Untuk itulah, jika anda ingin tidur jam 21.00 malam, maka sebaiknya merebahkan tubuh dan menenangkan pikiran pada jam 20.30 atau setengah jam sebelum memejamkan mata.
Artikel Kesehatan Lainnya...
        Semoga tips kesehatan yang mengulas 5 penganggu waktu tidur malam dapat bermanfaat dan berguna bagi para pembaca. Akhir kata, salam hangat dari penulis. Image courtesy of David Castillo Dominici at FreeDigitalPhotos.net


loading...