Ekspresi Donald Trump Saat Dengar Ayat Alquran Dibacakan Bikin Heboh Netizen | Berita Seru Terbaru

Ekspresi Donald Trump Saat Dengar Ayat Alquran Dibacakan Bikin Heboh Netizen



Presiden Amerika Serikat, Donald Trump selama ini sering mengeluarkan pernyataan yang diangga menudutkan Islam. Lantas bagaimana sikapnya ketika mendengan lantunan ayat Alquran?


Dilansir dari merdeka.com, Sehari setelah menjalani prosesi pelantikan pada Jumat (20/1/2017) lalu, Donald Trump menggelar acara layanan doa nasional antar agama di Katedral Nasional Washington.

Dalam rangkain acara tersebut ada sesi dimana seorang imam membacakan ayat suci Alquran. Pada kesempatan tersebut ayat yang dibacakan adalah surat Al Hujuraat ayat 13 dan Ar Rum ayat 22.

Arti dari ayat tersebut adalah

“Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling taqwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.”

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah menciptakan langit dan bumi dan berlain-lainan bahasamu dan warna kulitmu. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang mengetahui.”

Trump nampak menunjukan wajah yang tak nyaman ketika mendengar ayat Alquran tersebut. Bahkan ia tertangkap kamera memegang kaki sang istri, Melania Trump yang dikiranya akan beranjak dari tempat duduknya. Trump lantas menepuk-nepuk paha istrinya tersebut.

Akan tetapi, Melania sebenarnya sedikit merubah posisi dudukanya bukan untuk pergi namun untuk buku panduan acara di bawah kursi yang berisi terjemahan dari ayat suci Alquran yang sedang dibacakan.

Meski demikian, ekspresi dari Trump tersebut bjadi bahan perbincangan para netizen. Warga pengguna internet banyak memberikan komentar mengenai gerakan tangan Trump tersebut.

Berikut video saat Trump mendengar pembacaan ayat suci Alquran




sumber postsharecoid
loading...