ALHAMDULILLAH...!!! Indonesia Kembali Juara MTQ Internasional 2016 di Turki... Ayo Bantu Sebarkan | Berita Seru Terbaru
loading...

ALHAMDULILLAH...!!! Indonesia Kembali Juara MTQ Internasional 2016 di Turki... Ayo Bantu Sebarkan

loading...
Qari asal Indonesia, Ust Zainal Abidin jadi juara pertama tilawah paling baik dalam ajang Musabaqah ke-IV Internasional Holy Quran Memorization (Hafidz) Recitation (Qiraah) Competition yang berjalan di Masjid Fatih Istanbul, 10 sampai 20 Juni 2016.


Aktivitas tahunan yang di selenggarakan oleh kementerian Agama Turki ini dikuti lebih 40 negara serta di hadiri Presiden Turki Recep Thayeb Erdogan yang menyampaikan sambutan serta selamat pada beberapa pemenang selesai shalat Jumat yang diikuti ribuan jamaah.

Tahun lalu, Indonesia juga sukses juara dalam cabang Tilawah (Recitation) Alquran atas nama Takdir Feriza Hasan, Qari asal Aceh yang juga diundang sebagai tamu kehormatan pada even tahun ini.

Sementara cabang Hafizd dimenangkan oleh Abdul Zakir, anak muda asal Bangladesh. Ustadz Zainal Arifin pada Haber TV yang didampingi Ketua PPI Turki, Azwir Nazar menyampaikan, begitu suka serta bersukur dapat diundang ke Turki dan kemenangan ini dipersembahkan untuk Indonesia.

 " Alhamdulillah, bersukur sekali dapat di sini, Turki juga negeri yang begitu indah, mudah-mudahan nantinya semakin dapat melindungi serta mengamalkan alquran " sebutnya dalam Interview selesai bertemu Erdogan serta pembagian hadiah.

Ini bermakna dalam dua th. berturut ikut Qari asal Indonesia mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional.

PPI Turki mengatakan selamat pada Ustadz Zainal Arifin, Qari asal Ciamis atas apa yang diperolehnya serta sukses mengharumkan nama Indonesia di Turki serta Internasional.

 " Kami begitu terharu serta bangga ternyata Indonesia selalu melahirkan orang orang terbaik sebagai negara muslim paling besar didunia. Kita pantas bersukur serta berikan apresiasi yang tinggi, " tutur Azwir Nazar.

Sumber : altarnatifkesehatancom


loading...