Heboh! Inilah Gadis Terkecil Sedunia, Ketika Dilahirkan Hanya Berbobot 0,5 Kg. Simak Selengkapnya! | Berita Seru Terbaru
loading...

Heboh! Inilah Gadis Terkecil Sedunia, Ketika Dilahirkan Hanya Berbobot 0,5 Kg. Simak Selengkapnya!

loading...
Setiap orang memiliki jalan hidup masing-masing. Beberapa orang mungkin merasa tidak puas dengan kehidupannya. Namun, pada akhirnya mereka akan berjuang untuk tetap bisa bertahan. Termasuk orang-orang yang hidup dalam kekurangan.



Dari pada menyerah, lebih baik mencoba menikmat hidup semaksimal mungkin. Seperti yang dilakukan oleh Charlotte Garside ini. Chartlotte terlahir dengan panjang yang hanya 25 cm dan berat 0,5 kg, melansir LifeBuzz. Kondisinya ini membuat orang disekitarnya kaget.

Para dokter juga tak melihat adanya keanehan hingga kelahirannya pada Agustus 2007. Ibu Charlotte, Emma Newman, mengatakan, "Aku telah melakukan USG dan semuanya baik-baik saja. Badanku gemuk, jadi kami tidak berpikir tidak ada hal yang harus dikhawatirkan."


Sebelumnya, Emma telah memiliki 3 anak, Chloe (10), Sabrina (7) dan Sophie (3). Mereka sangat bersemangat dengan kelahiran Charlotte. Charlotte memang dilahirkan secara prematur. Usia kehamilan Emma saat itu hanya 24 minggu.

Namun, tak muncul keanehan selain usia kehamilannya tersebut. Setelah dilahirkan, dokter memprediksi Charlotte tak akan bertahan lebih dari 1 tahun. Ternyata, Charlotte mengidap majewski osteodysplastic primordial dwarfism (MOPD).


Sebuah kelainan genetik yang diidap oleh 100 orang di dunia. Kelainan ini membuat tubuh Charlotte berukuran kecil seperti kurcaci. MOPD juga bisa menyebabkan pembengkakan pada otak. Pada September 2012, Charlotte mulai masuk sekolah, saat usianya 5 tahun. Tingginya saat itu hanya 68 cm dengan berat 4,5 kg.

"Dia mungkin kecil, tapi dia punya kepribadian luar biasa. Dia ingin melalukan segala hal yang biasa dilakukan anak usia 5 tahun."


Emma sempat khawatir sang putri akan diejek oleh teman-temannya. Namun, Charlotte memiliki tutor pribadi. Saat usianya 6 tahun, Charlotte diajak orangtuanya ke peternakan Big Sheep & Little Cow di Bedale, Yorkshire, Amerika Serikat. Di sana, ia bertemu dengan kelinci raksasa sepanjang 31 inchi. Ukurannya lebih besar dari pada Charlotte, namun ia tak merasa takut sama sekali.


sumber : tribunnews.com






loading...