Saat keindahan Pulau Dewata bikin Raja Salman penasaran | Berita Seru Terbaru
loading...

Saat keindahan Pulau Dewata bikin Raja Salman penasaran

loading...
Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud akhirnya mengunjungi Indonesia setelah 47 tahun silam setelah kunjungan Raja Faisal Ibn Abdul Aziz As Saud. Lawatan Raja Salman ke Indonesia terbilang cukup lama.


Bagaimana tidak, sejak mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma pada tanggal 1 Maret 2017 lalu, penjaga dua kota suci Mekkah dan Madinah ini melanjutkan kunjungannya ke Pulau Bali pada 4 Maret 2017.

Di tanggal 1-3 Maret Raja Salman melakukan kunjungan kerja di Jakarta-Bogor. Ia menyambangi Istana Bogor serta gedung MPR/DPR RI, kemudian bermalam di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan.

Usai mengunjungi sejumlah pejabat tinggi negara di ibu kota, di tanggal 4 Maret Raja Salman bertolak ke Bali untuk berlibur. Tak tanggung-tanggung, ia beserta 1.500 rombongannya akan pelesiran di Pulau Dewata hingga 9 Maret 2017.


Beberapa hotel di kawasan elit Nusa Dua pun telah dipesan. Praktis, pengamanan di Pulau Seribu Pura menjadi super ketat. Ribuan personel gabungan Polri dan TNI dikerahkan untuk mengamankan pelesiran Raja Salman dan rombongan.

Pemilihan Pulau Bali menjadi lokasi pelesiran sang raja bukan tanpa sebab. Rupanya, sang Raja sudah lama dibuat penasaran dengan keindahan Pulau bali, terutama lautnya. Seperti diketahui, pesona alam yang disajikan Pulau Bali memang sudah bergema hingga mancanegara. Tak pelak, banyak turis asing yang menjadi Bali sebagai destinasi liburan.

Demikian diungkapkan Dubes Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Usamah bin Abdulah Asyuaibi.

"Laut Bali sudah lama jadi keinginan raja untuk di kunjungi. Laut Bali sangat lepas, semua keindahan laut di Bali sudah lama diketahuinya dan ingin dikunjunginya," bebernya.

Dirinya tidak bisa menyebutkan laut mana saja yang akan dikunjungi oleh orang nomor satu di Arab Saudi ini.

"Saya tidak tau kemana saja Raja kami akan berkunjung. Namun hanya menyebut sangat ingin melihat laut di Bali, hanya itu," singkatnya.

Usamah mengungkapkan sang raja begitu senang dengan antusias penduduk Indonesia yang turut menyambut lawatannya serta pengamanan ekstra yang diberikan aparat penegak hukum.

"Raja sangat yakin dan percaya akan jaminan keamanan yang diberikan oleh Polri dan TNI tidak hanya di Bali tetapi di seluruh wilayah di Indonesia ini. Serta kegembiraan rakyat Indonesia juga sangat membuat raja senang," pungkasnya.


Sumber : merdekacom


loading...