Ini Permintaan Terakhir dari Wanita yang Meninggal 2 Jam Sebelum Akad Nikah | Berita Seru Terbaru
loading...

Ini Permintaan Terakhir dari Wanita yang Meninggal 2 Jam Sebelum Akad Nikah

loading...
Sebuah postingan yang diunggah netter  tentang kabar duka meninggalnya seorang wanita bernama Elsa Putri Julita (20), di Jalan Sako Pancasila, Kelurahan Sako Baru, Palembang, pada Senin (8/5/2017) kemarin menjadi viral. Pasalnya almarhumah Elsa akan melangsungkan akad nikah dengan kekasihnya, Darma.


Elsa menghembuskan nafas terakhirnya 2 jam sebelum prosesi ijab qobul berlangsung. Segala persiapan untuk prosesi pernikahan juga telah disiapkan oleh kedua orang tua Elsa. Namun, Allah berkehendak lain, Elsa meninggal tepat di hari bahagianya.

Dwi Syarial, Bapak dari almarhumah menceritakan kronologis meninggalnya almarhumah Elsa. Jelang dua jam sebelum akad nikah, Elsa merasa sakit nyeri dan sesak pada dadanya. Namun kondisinya tetap sadar dan bisa duduk serta berdiri. Saat menyeri sakit sesak, almarhumah Elsa pun sempat berpindah-pindah kamar di dalam rumah. Lantaran terus sesak dan tak mampu menahan rasa nyeri, Elsa pun akhirnya dibawa ke rumah sakit cabang charitas di Lebong Gajah.

Dwi Syarial pun Masih ingat betul Almarhumah Elsya seakan mengetahui ajalnya dan sempat mengucapkan kalimat yang menyentuh hati kedua orangtuanya.

"Pak..bu..aku dak bakalan lamo lagi, itulah kata-kata yang diucapkan Elsa. Tapi ibunya bilang bertahan saja nak, kita berobat." ujarnya

Pihak keluarga dan kerabat memang sudah berkumpul di rumah untuk persiapan akad nikah. Sementara untuk pihak besan mempelai pria dan penghulu, belum sampai ke rumah.

"Kami jalan ke rumah sakit, penghulu dan pihak besan sudah datang ke rumah. Waktu memang kami sudah siap, tapi saya dan ibunya Elsa sama sekali belum berpakaian rapi. Begitu juga dengan Elsa yang masih berpakaian seperti biasa dan belum sama sekali didadani," ujar Dwi.


Sementara sang Ibu, Yuliana, menceritakan seminggu sebelumnya Elsa minta tidur sama saya. Sebagai ibu, saya merasa mungkin Elsa mau tidur dengan ibunya karena mau nikah. Tapi kejadianya seperti ini, mungkin itu permintaan terakhirnya,



Hari Minggu (7/5/2017) yang rencananya sebagai resepsi pernikahan, menjadi hari pemakaman Elsa yang dimakaman keluarkan di TPU Kramat Jong pada pagi harinya.


loading...