Mobil Mewah, asuransi jiwa Mobil Keren, Beli Mobil, toyota mobil, honda mobil, daihatsu mobil, Rumah, beli rumah rumah, rumah idaman mercedes benz rumah mewah asuransi jiwa cari rumah Honda jazz beli rumah beli mobil mobil mewah toyota mobil honda mobil asuransi jiwa daihatsu mobil honda jazz honda jazz, mercedes benz Asuransi jiwa membeli properti tips membeli properti murah membeli properti mewah dengan biaya yang sedikit

Curhat Pilu Anak yang Tangannya Putus Saat Bantu Ayah Kerja

" Ayah, tanganku nanti bisa tumbuh lagi, kan?" kata Jamaludin Muhammad kepada ayahnya.

Sang ayah hanya bisa menatap wajah anak berusia 6 tahun itu, yang harus kehilangan dua tangan setelah tergilas mesin pencetak batu bata di desanya di Cisanta, Jawa Barat.


Dalam ruangan itu, sesekali ayahnya, Heryadi, terlihat tertunduk lesu memikirkan masa depan Jamaludin yang harus hidup tanpa dua tangan.

Pria 28 tahun itu menceritakan kejadian tragis pada hari Sabtu pagi pekan lalu. Saat itu Heryadi membawa anaknya ke tempat kerjanya yang tidak jauh dari rumah.

Heryadi membawa Jamaludin karena di rumah tidak ada yang menjaga lantaran sang istri baru saja melahirkan anak mereka yang ke dua.

" Sebelum bekerja, saya menyalakan mesin. Sebelumnya saya juga sudah melarangnya untuk memasukkan tanah ke mesin," kata Heryadi saat ditemui di Rumah Sakit Pasteur, Bandung, Rabu 25 Januari 2017.

Terpaksa Diamputasi

Heryadi berkata, ketika dia tidak berada di depan mesin, tiba-tiba anaknya membantu memasukkan tanah ke dalam robot pencetak bata itu.

Sayang, tangan kiri anaknya tertelan mesin sampai ke bahu. Ternyata, tangan kanan Jamaludin sudah terluka parah, namun dia tidak menangis.

Jamaludin saat itu hanya berteriak kecil memanggil ibunya.

Setelah kejadian, Heryadi mematikan mesin dan menarik tangan anaknya sebelum dibawa ke rumah sakit. Tapi sayang, kedua tangan Jamaludin terpaksa diamputasi untuk menyelamatkan nyawa anaknya itu.

Menurut Heryadi, dia terpaksa berbohong kepada Jamaludin saat anaknya itu menanyakan apakah kedua tangannya bisa tumbuh lagi.

Namun dengan keterbatasan ekonomi dan istri yang baru melahirkan, Heryadi berharap Jamaludin mendapat bantuan tangan palsu untuk memenuhi cita-cita anaknya itu yang ingin menjadi ahli dalam Bahasa Inggris dan komputer.

sumber dream.co.id
loading...