Jangan Salah, Ternyata Ikan K*ntol Itu Ada, Lho! | Berita Seru Terbaru
loading...

Jangan Salah, Ternyata Ikan K*ntol Itu Ada, Lho!

loading...
Masih ingat heboh video siswa SD yang menyebutkan nama-nama ikan di depan Presiden Jokowi? Yang itu tuh, ada ikan teri dan ikan paus. Namun saat ingin mengatakan ikan tongkol, anak itu terpeleset lidah menjadi ikan k*ntol. Siswa SD itu bisa jadi benar lho dalam menyebutkan nama-nama ikan. Pasalnya, ikan penis alias alat kelamin lelaki itu memang ada. Gak percaya? Ini buktinya!


Video seorang anak SD dengan Presiden Joko Widodo sempat bikin heboh dunia maya. Dalam acara pembagianKartu Indonesia Pintar (KIP) di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Januari 2017 lalu, Jokowi meminta seorang siswa SD itu untuk menyebut tiga nama ikan. Kalau jawabannya benar, siswa itu bakal mendapat hadiah sepeda.

Ikan teri dan ikan paus menjadi jawaban si anak tadi. Tampaknya anak itu agak kesulitan dalam menjawab sehingga Jokowi membantunya. Jokowi pun membantu menyebutkan satu ikan lagi, yakni ikan tongkol. Namun, siswa tersebut terpeleset lidah. Bukannya menyebut ikan tongkol, yang ada malah ikan k*ntol. Belakangan, siswa itu mengoreksi jawabannya menjadi ikan tongkol.

Gak Salah, Beneran Ada

Lema “k*ntol” sendiri dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) versi daring (online) berarti alat kelami lelaki atau penis. Apa anak tadi salah? Kalau terpeleset menyebut ikan tongkol dengan ikan k*ntol, ya, jelas salah. Namun kalau berdasarkan perintah menyebut tiga nama ikan, anak tadi gak salah kok, Feedies. Pasalnya, ikan seperti itu memang ada.

Ikan ini dikenal dengan nama ikan penis alias penis fish. Namun, sebenarnya ini bukan ikan, melainkan cacing laut. Hewan bernama latin urechis unicinctus ini banyak ditemukan di wilayah Asia Timur, seperti Korea, Jepang dan Cina. Di sana, ikan penis disajikan sebagai makanan lho, Feedies.

Dikutip dari Huffington Post, di Korea Selatan, ikan penis biasanya dimakan mentah atau dicampur garam dan minyak wijen. Sementara di Cina, ikan ini dimasak dengan sayuran atau dijemur untuk diasinkan.

Bukan cuma itu, urechis unincitus bisa dipotong hidup-hidup tanpa dimasak, lalu dicelupkan ke dalam kecap asin sebelum disantap. Menjijikan? Kamu harus lihat video ini dulu. Tampaknya kenyal dan menggugah selera. Kamu minat, Feedies?

Sumber : Feedmeid






loading...